Jumat, 25 November 2011

Ucapan adalah DO'A

waktu gue SD, di kelas gue setiap tahun pasti ada anak pindahan dari luar kota. Dalam pikiran gue 'tuh anak enak yak pindah, bisa jalan-jalan keluar kota, gue pengen deh kyk begituan #labil'. Ternyata eh ternyata omongan gue di kabulin sama ALLAH. Dan itu terjadi saat gue kelas 3 SMP sama 1 SMA. Edeh bokap gue di mutasi kan di luar provinsi masa --a. Dan ternyata itu gak enak!! Demiapa lo kalo di kasi 1M juga gak bakalan mau *kalo gue sih mau :p #canda*. Gue udah mohon2 buat kagak pindah2 sama bokap nyokap, tapi hasilnya NIHIL mameennn. T____T Nih ya, kenpa gue kagak mau pindah:
1. PASTI nyari temen lagi a.k.a temen baru
2. PASTI bakalan beradaptasi di ling. yg baru. --a *ini yang paling kagak enak*
3. PASTI lo bakalan nyesek sedalam samudra |oke stop udh mule lebay| pas masa (?) awal lo pindah

Pas awal pertama kali gue ketemu sama 3 hal yg di atas, gue stress booo', sampe pernah ada 3 uban di kepala gue. Hahahahaaha
Tapi itu kagak berlangsung lama kok :D hohohoho. Nih ya pas masa selanjutnya gue enak nyaman tentram banget sama lingkungan yg dijalanin sekarang *etcieee* lo bakalan banyak dapet pelajaran yang bisa lo bandingkan dengan masa yg buruk. Dan lo bakalan ngerti kalo Indonesia itu 'memang' memiliki BANYAK perbedaan di setiap daerahnya, dari bahasa, tingkah laku nya, sopan santunnya sampai adat istiadat nya. Lo bakalan ngerti kalo yang ngerasain nya sendiri. Dan itu udah berlaku sama gue #gananya

Kesimpulannya : jangan pernah berpikir sama murid pindahan yang dateng di kelas lo itu like trhis : 'tuh anak enak yak pindah, bisa jalan-jalan keluar kota, gue pengen deh kyk begituan'. Jangan sampe deh >< entar kejadian di elo nya yg kyk gue alamin.

sekian :p

ptanchwel

2 komentar: